08123 0222 470 info@homedepo.id

Ketentuan Merchant

Merchant adalah anggota yang terdaftar di Homedepo untuk melakukan aktifitas jual beli. Jadilah bagian dari kami dengan bergabung bersama di Homedepo.

Dapatkan manfaat dengan bergabung bersama kami!

Selamat datang di Homedepo.

Homedepo adalah marketplace yang menjadi solusi atas kemudahan masyarakat Indonesia dalam membangun hunian impiannya, dimulai dari memilih material bahan bangunan, interior, eksterior hingga peralatan dan pekakas sesuai kebutuhan yang diinginkan tanpa harus repot-repot ke toko bangunan. Homedepo tersedia untuk anda sesuai dengan Perjanjian ini (“Perjanjian”), yang berlaku efektif sampai diakhiri oleh Homedepo.

Silahkan anda membaca dan mempelajari dengan seksama sebelum anda menggunakan website ini, karena dalam penggunaan website ini diwajibkan untuk tunduk pada Perjanjian ini, seluruh ketentuan hukum yang berlaku, dan yang merupakan penerimaan atas Perjanjian ini beserta ketentuan lainnya yang ditetapkan oleh Homedepo.

Jika anda tidak setuju dengan Perjanjian ini, maka anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan sistem Homedepo atau mengunduh materi Homedepo. Homedepo berhak, atas Ketentuannya sendiri, untuk mengubah, memodifikasi, menambah, atau menghapus bagian dari Perjanjian ini setiap saat tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Jika Homedepo melakukan hal ini, Homedepo akan mengumumkan perubahan Perjanjian pada website ini. Dengan terus menggunakan website ini setelah adanya perubahan tersebut merupakan tanda penerimaan anda terhadap revisi Perjanjian dan Ketentuan lainnya yang diberlakukan oleh Homedepo.

Dengan mendaftar, mengakses atau menggunakan Layanan Homedepo ini, anda menyatakan bahwa anda telah membaca, memahami dan menyetujui untuk terikat oleh Perjanjian dan/atau Ketentuan lainnya yang diberlakukan oleh Homedepo, baik apabila Anda seorang Pengguna Terdaftar dari Layanan ataupun bukan.

Jika anda tidak mematuhi ketentuan Perjanjian ini dan/atau Ketentuan lain yang ditentukan oleh Homedepo, Anda setuju bahwa Homedepo dapat dengan segera menghentikan atau menghapus akun pengguna, jika ada, dan semua informasi terkait dan/atau file di Akun Pengguna anda dan/atau setiap akses lebih lanjut terhadap informasi tersebut dan/atau file dan/atau Layanan atau bagian daripadanya. Selanjutnya, Jika anda setuju bahwa Homedepo tidak bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga atas pemutusan atau pembatalan akses, anda mengakui bahwa hanya hak Anda sehubungan dengan ketidakpuasan atas modifikasi atau penghentian layanan, atau Ketentuan atau praktik oleh Homedepo dalam menyediakan Layanan, termasuk tapi tidak terbatas pada perubahan apapun pada konten, adalah untuk berhenti menggunakan layanan dan membatalkan atau menghentikan keanggotaan anda atau akun Pengguna Terdaftar, sebagaimana berlaku.

Tentang Merchant

A. Pengertian Merchant

Merchant adalah anggota yang terdaftar di homedepo untuk melakukan aktifitas jual beli.

Anggota yang mendaftarkan dirinya sebagai penjual perorangan / Individual Merchant untuk melakukan transaksi jual beli. Diwajibkan untuk menyediakan dokumen – dokumen sebagai berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli dan Nomor Rekening Tabungan sesuai dengan nama KTP yang terdaftar.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Anggota yang mendaftarkan dirinya sebagai perusahaan untuk melakukan transaksi jual beli. Diwajibkan untuk menyediakan dokumen-dokumen seperti berikut :

  • Lisensi Bisnis (SIUP & NIB), Nomor (NPWP) & Nomor Rekening Asli.
  • PKP (Pengusaha Kena Pajak) & Buku Tabungan.

Kebijakan Umum untuk Merchant

Kebijakan ID (Identitas) Merchant

homedepo memiliki hak untuk menghapus ID (Identitas) Merchant dengan ketentuan seperti berikut :

  • Merchant Perorangan yang berusia di bawah 17 tahun.
  • Merchant Badan Usaha yang mendaftarkan brand/nama perusahaan yang tidak memiliki bukti valid.
  • Merchant Perorangan dan/atau Badan Usaha yang menggunakan kata-kata terlarang atau ilegal.

Keanggotaan Merchant

Penarikan Keanggotaan
  1. Hal-hal yang akan terjadi ketika penarikan keanggotaan langsung :
  • Data poin non-tunai, nilai, informasi anggota, informasi perdagangan dan lain-lain akan dihapus ketika terjadinya pembatalan keanggotaan.
  • Informasi identitas seperti kata sandi, alamat e-mail, dan nomor KTP akan disimpan, untuk menghindari hal-hal seperti pembatalan yang tidak disengaja & pendaftaran ulang setelah anggota menarik keanggotaannya .
  • Jika masih ada informasi transaksi, informasi dasar yang mungkin masih berhubungan dengan informasi produk, pembelian, ID dan informasi transaksi akan disimpan selama 5 (lima) tahun setelah kepergian anggota untuk manajemen informasi transaksi penjualan.

2. Hal-hal yang TIDAK AKAN terjadi ketika penarikan keanggotaan langsung :

Jenis Hal Metode Penarikan
Informasi Transaksi yang sedang berjalan (pembelian atau penjualan) Memungkinkan untuk membatalkan keanggotaan setelah transaksi selesai.
Siaga atau dijadwalkan untuk pengembalian dana. Memungkinkan untuk membatalkan keanggotaan setelah anggota menarik seluruh uang yang tersisa.
Produk dan spanduk yang berada ditampilan iklan. Memungkinkan untuk membatalkan keanggotaan setelah masa periode iklan selesai.
Pendaftaran Kembali Setelah Penarikan Keanggotaan

Setelah masa tenggang penarikan keanggotaan, pendaftar Merchant hanya dapat mendaftar sebagai Anggota Baru. Jadi pendaftar hanya dapat mendaftar dengan ID baru karena ID lama mereka tidak tersedia.

Anggota Merchant yang ingin mendaftar kembali dapat mendaftar sebagai Anggota Baru setelah 14 (empat belas) hari kalender dari waktu penarikan keanggotaan mereka.

Ketentuan Terkait Pembayaran

Merchant wajib mematuhi Perundang-undangan yang berlaku dan/atau Ketentuan lain yang ditetapkan homedepo terhadap Penggunaan Pembayaran. Jika terdapat indikasi pelanggaran atas Penggunaan Pembayaran, homedepo dan pihak terkait berhak melakukan pemeriksaan dan penahanan jumlah yang harus dibayar (settlement) dalam waktu yang sewajarnya.

Apabila diduga/ditemukan indikasi atau terbukti terdapat transaksi pembelian barang dengan menggunakan pembayaran yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat dan ketentuan yang tercantum dalam homedepo, termasuk namun tidak terbatas pada:

  1. Melakukan transaksi di homedepo dengan tujuan hanya untuk penarikan uang tunai tanpa ada suatu transaksi jual beli produk; dan/atau
  2. Pelaksanaan pembelian sendiri; dan/atau
  3. Manipulasi/merekayasa transaksi.

maka homedepo berhak untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan antara lain :

  1. Membatalkan pesanan.
  2. Menahan proses pembayaran dana transaksi.
  3. Menonaktifkan dan menutup akun Pelanggan dan/atau Merchant  yang bersangkutan.
Tentang Pindah Keanggotaan

Pindah keanggotaan terjadi jika ada perubahan data dan/atau informasi terkini anggota Merchant. Pindah keanggotaan diperbolehkan untuk Pelanggan  Umum menjadi Merchant  Perorangan (Individual Merchant) atau Merchant  Badan Usaha (Business Merchant) dengan menggunakan ID yang sama.

Catatan:
Penggunaan ID yang sama, memberikan informasi tambahan dan dokumen pendukung serta melakukan prosedur verifikasi sebagaimana ditentukan dalam halaman pendaftaran.

Merchant  Perorangan (Individual Merchant) yang ingin mengubah keanggotaan menjadi Merchant  Badan Usaha (Business Merchant) maupun sebaliknya harus melakukan konfirmasi keanggotaan mereka dengan pengajuan di sistem homedepo.

Fasilitas Dasar
Tipe Penjelasan
Merchant Balance Akun Merchant di Merchant Dashboard digunakan untuk melakukan pencairan dana/Settlement. Merchant Balance akan ditransfer ke akun rekening Merchant sebagaimana terdaftar dalam data homedepo dalam waktu 2 (dua) hari kerja setelah permintaan Merchant.
Official Store Merchant resmi yang melakukan aktifitas Penjualan di homedepo.

Biaya Transaksi (Komisi) & Settlement

Biaya Transaksi (Komisi)
  • Seluruh transaksi yang telah selesai akan dikenakan potongan untuk komisi homedepo yang besarnya 3% (tiga persen) dari setiap transaksi dan akan di potong langsung pada saat pencairan dana (belum termasuk pajak yang berlaku).
  • Biaya tambahan senilai 2% (dua persen) dari setiap transaksi akan dikenakan apabila Merchant menggunakan Jasa dari tim homedepo untuk pengelolaan Toko (belum termasuk pajak yang berlaku).
Settlement

Jumlah yang harus dibayar (Settlement Amount) oleh homedepo kepada Merchant untuk setiap transaksi yang terjadi di website akan dihitung dengan mengurangi biaya jasa/komisi dari jumlah yang dibayar oleh Pelanggan. Dana akan diterima oleh Merchant dalam waktu 2 (dua) hari kerja setelah konfirmasi pembelian. Adapun ketentuan konfirmasi pembelian adalah sebagai berikut:

Tipe Proses Penyelesaian (Settlement)
Buyer Confirmation Buyer klik “Konfirmasi Penerimaan Produk” secara manual
Logistic Tracking Pengiriman Selesai + 3 Hari Kerja
Logistic by Merchant Merchant input No surat jalan + 2 Hari Kerja

Jika Merchant memilih metode pencairan dana dengan cara transfer ke rekening bank, maka dana akan terkirim ke rekening akun bank Merchant dalam 2 (dua) hari kerja setelah konfirmasi pembelian. Dana yang diterima oleh Merchant sudah dipotong biaya transfer yang disesuaikan dengan akun bank Merchant.

Merchant wajib mengisi informasi akun bank dengan akurat karena informasi tersebut tidak dapat diubah sebelum merchant konfirmasi hal tersebut ke pihak homedepo.

Produk yang Dilarang

Produk Terlarang
  • Produk yang dijual di homedepo wajib memperhatikan dan tunduk pada syarat dan ketentuan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kebijakan homedepo. Penjualan produk yang sifatnya ilegal, tidak aman, produk yang membutuhkan resep, termasuk produk-produk terlarang atau dibatasi sebagaimana disebutkan dalam poin ini adalah produk yang dilarang atau dibatasi untuk dijual.
  • Merchant diminta untuk selalu memperhatikan kebijakan Produk yang Dilarang dan dengan Ketentuan Pembatasan sebagaimana diatur dalam poin ini, termasuk apabila dibutuhkan, mendapatkan informasi atau melakukan konsultasi terlebih dahulu dari konsultan hukum terkait ketentuan hukum penjualan produknya agar tidak melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan.
  • Dalam hal Merchant melakukan pelanggaran atas ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk kebijakan penjualan produk berdasarkan poin (9) ini, maka homedepo berhak untuk mengambil tindakan perbaikan, yang dianggap tepat, termasuk namun tidak terbatas pada penghentian sementara atau pengakhiran hak-hak Merchant dalam menggunakan homedepo, pengembalian produk, pengakhiran hubungan kerjasama antara Merchant dan homedepo, penutupan atau penghentian akun, serta penahanan pembayaran kepada Merchant. Adanya penjualan produk ilegal atau produk yang membahayakan dapat menimbulkan resiko adanya upaya hukum, baik perdata maupun pidana.
  • Apabila Merchant akan menjual produk yang diperoleh Merchant dari luar wilayah Indonesia (produk internasional), maka Merchant bertanggung jawab untuk mencari tahu dan memastikan bahwa produk yang akan dijual di homedepo tidak bertentangan dan telah memenuhi persyaratan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  • Para Pihak sepakat bahwa Merchant dilarang keras untuk menawarkan dan/atau memperdagangkan barang/produk yang dilarang diperjualbelikan oleh ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan di luar kategori barang homedepo, antara lain termasuk tetapi tidak terbatas pada barang- barang sebagai berikut:
    1. Barang-barang cacat produksi/Produk bekas;
    2. Buku, tabloid, hasil cetakan dan/ atau segala bentuk tulisan yang isinya dapat berpengaruh negatif terhadap homedepo.
    3. Narkotika, obat-obat tidak terdaftar, atau terlarang;
    4. Senjata api, senjata tajam, dan segala macam senjata;
    5. Dokumen pemerintahan dan perjalanan;
    6. Seragam pemerintahan, TNI, Kepolisian;
    7. Bagian/organ tubuh manusia;
    8. Mailing list dan informasi pribadi;
    9. Barang/produk yang melecehkan pihak tertentu atau dapat menyinggung perasaan orang lain (barang-barang yang terkait dengan isu SARA;
    10. Barang/produk yang berhubungan dengan kepolisian/TNI;
    11. Barang/produk curian;
    12. Surat, Warkat Pos dan/atau Kartu Pos;
    13. Barang/produk yang dapat dan atau mudah meledak, menyala atau terbakar sendiri;
    14. Pornografi, barang cetakan/benda yang bertentangan dengan norma-norma kesusilaan;
    15. Barang/produk cetakan/rekaman yang isinya dapat mengganggu keamanan & ketertiban serta stabilitas nasional;
    16. Tanaman & hewan yang dilindungi oleh Pemerintah yang dilarang diperdagangkan berdasarkan ketentuan perundangan yang berlaku;
    17. Uang tunai;
    18. Perlengkapan dan peralatan judi;
    19. Barang-barang bajakan, tiruan, replika (KW) dan atau barang lainnya yang melanggar hak kekayaan intelektual milik pihak ketiga;
    20. Segala jenis barang/produk lain yang bertentangan dengan peraturan pengiriman barang.

Hak dan Kewajiban

Hak & Kewajiban Merchant
  • Merchant wajib memenuhi persyaratan produk yang dijual, dimana Produk yang dijual wajib merupakan Produk Baru, Produk Original/Asli berikut spesifikasi produk, dimensi produk dan berat produk serta mencantumkan ketentuan Garansi (jika ada).
  • Merchant diwajibkan untuk memonitor jumlah persediaan di homedepo secara berkala baik menambah ataupun mengurangi jumlah persediaan.
  • Merchant wajib menyediakan barang yang dipesan oleh Pelanggan homedepo sesuai dengan dengan waktu yang telah ditentukan.
  • Merchant wajib mematuhi ketentuan mengenai layanan Return dan Refund yang telah ditentukan oleh homedepo.
  • Merchant berhak mendapatkan pembayaran atas hasil penyelesaian transaksi apabila laporan transaksi telah selesai.
Hak & Kewajiban Homedepo
  • homedepo akan menampilkan barang/produk yang akan diperdagangkan oleh Merchant pada homedepo sepanjang Merchant tidak melanggar ketentuan-ketentuan sebagaimana tercantum dalam Perjanjian ini dan/atau kebijakan-kebijakan yang ditetapkan oleh homedepo.
  • homedepo menyediakan sistem elektronik berbasis internet yang dapat digunakan untuk saling berkomunikasi/bertukar informasi antara Pelanggan dengan homedepo.
  • homedepo berhak secara sewaktu-waktu untuk menghapus/menghilangkan barang/produk yang diperdagangkan oleh Merchant di homedepo ataupun melakukan terminasi/pengakhiran atas keanggotaan Merchant tanpa memberikan kompensasi berupa apapun, dalam hal Merchant melakukan pelanggaran atas kewajiban-kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini dan/atau terhadap kebijakan-kebijakan lainnya yang ditetapkan oleh homedepo.
  • homedepo berhak untuk menampilkan atau mengelompokkan suatu barang/produk di dalam suatu kategori atau beberapa kategori, atau kategori khusus yang dibuat secara temporer untuk suatu hari raya tertentu, event/peristiwa tertentu, sesuai dengan kebijaksanaan homedepo.

Pernyataan dan Jaminan Para Pihak

Pernyataan dan Jaminan
  • Merchant menyatakan dan menjamin bahwa barang/produk yang ditawarkan dalam homedepo merupakan barang yang legal dan memiliki kondisi baru (bukan barang bekas atau rekondisi), bukan merupakan hasil curian dan bukan merupakan barang/produk yang bertentangan dan dilarang untuk diperdagangkan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak melanggar hak atas kekayaan intelektual milik orang lain.
  • Merchant menjamin dan membebaskan homedepo, pihak terafiliasinya, direktur, petugas dan karyawannya, atas semua dan segala bentuk kerugian, tuntutan, kewajiban (termasuk biaya perkara secara penuh) yang mungkin timbul, baik secara langsung maupun tidak langsung, akibat diajukannya tuntutan oleh pihak ketiga berkaitan dengan barang/produk yang ditawarkan oleh Merchant di homedepo (termasuk tetapi tidak terbatas pada kualitas barang/produk, tidak sesuainya barang/produk yang dipesan, keterlambatan pengiriman barang/produk).
  • homedepo menjamin bahwa telah memperoleh seluruh perizinan yang diperlukan dari instansi – instansi yang terkait dalam rangka menjalankan kegiatan usahanya.

Pengiriman dan Pembatalan

Layanan Return And Refund
  • Dengan menjadi Merchant dari homedepo, wajib mengikuti ketentuan mengenai kebijakan layanan Return & Refund yang sudah ditentukan oleh homedepo.
  • Kebijakan Layanan Return & Refund homedepo yang disediakan untuk Pelanggan adalah sebagai berikut :

No

Kebijakan Layanan Return & Refund Batas Waktu Klaim Pelanggan Solusi-1 (Tukar Baru) Solusi-2 (Refund)

Merchant

1 Produk Rusak (Defect on Arrival) 3 hari kerja Tersedia Tersedia 7 hari kalender
2

Produk yang memiliki spesifikasi           ataupun kelengkapan tidak sesuai

(berdasarkan investigasi)

3 hari kerja Tersedia Tersedia 15 Hari kalender
3

Produk yang diterima melewati batas waktu pengiriman yang dijanjikan

( berdasarkan investigasi )

3 hari kerja Tidak Tersedia Tersedia 15 Hari kalender
4 Pembatalan Transaksi 3 hari kerja

Tidak

Tersedia

Tersedia
  • Untuk permintaan penggantian produk, Merchant harus merespon permintaan penggantian/penukaran dengan produk baru tersebut dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja. Dalam hal Merchant terlambat melakukan respon maka Merchant menyetujui bahwa pelanggan dapat meminta pengembalian (refund) dana.

Pengiriman Produk

Tipe Pengiriman dan Jangka Waktunya

Tipe Pengiriman

Jangka Waktu

Keterangan

Payment – Preparing Delivery

2 Hari Kerja

1.       Notifikasi email mengenai pembatalan otomatis dikirimkan ke Merchant 1 hari sejak tanggal pembayaran.

2.       Pembatalan otomatis jatuh di hari ke-2 dari tanggal pembayaran untuk pengiriman dengan Kurir Lokal, sedangkan untuk pengiriman dengan Kurir Global pembatalan otomatis jatuh di hari ke-3.

3.       Pembatalan berlaku bagi semua jenis Merchant dan jenis pengiriman (Global / Lokal dan Kurir / Pengiriman Langsung).

4.       Merchant dengan pengiriman Kurir Lokal harus menerima pesanan sebelum hari ke-2 setelah pembayaran untuk menjaga proses pembelian.

Preparing Delivery – Input AWB

2 Hari Kerja

1.       Notifikasi email mengenai pembatalan otomatis dikirimkan ke Merchant 1 hari dari tanggal persiapan.

2.       Pembatalan pesanan secara otomatis jatuh di hari ke-3 dari tanggal persiapan untuk Merchant dengan pengiriman Kurir Lokal.

3.       Merchant dengan pengiriman Kurir Lokal harus memasukkan nomor resi melalui Merchant Dashboard sebelum hari ke-3 untuk menjaga proses pembelian.

Delivery (Input AWB) -Delivered

3 Hari Kerja

PENGIRIMAN OLEH KURIR 

Apabila setelah 3 hari pesanan diterima tidak ada konfirmasi pembelian dari Buyer, secara otomatis sistem akan melakukan konfirmasi pembelian dan pencairan dana akan dilakukan pada setelah 2 hari kerja dari tanggal konfirmasi.

PENGIRIMAN LANGSUNG 

Konfirmasi pembelian secara otomatis sejak 3 hari setelah diinput tanggal penerimaan.

Metode Pre-Order

Merchant harus memasukan tanggal ketika produk siap. Saat produk telah siap, kebijakan yang sama dengan metode normal akan dikenakan.

 Untuk metode pengiriman langsung;

  1. Merchant mengirimkan barang langsung ke Pelanggan dengan bukti penerimaan.
  2. Merchant harus menginput tanggal dan informasi penerimaan di Merchant Dashboard.
  3. Email notifikasi bahwa barang telah diterima akan dikirimkan secara otomatis ke Pelanggan.
  4. Pelanggan harus melakukan konfirmasi pembelian bahwa barang telah diterima. Apabila tidak ada konfirmasi dari Pelanggan, maka sistem akan secara otomatis malakukan konfirmasi penerimaan setelah 3 (tiga) hari kerja dari tanggal pengiriman email notifikasi. 
Pengiriman Barang ke Pelanggan

Untuk pengiriman kurir, Merchant harus menggunakan kurir yang sama yang dipilih oleh Pelanggan. Jika Merchant gagal untuk melakukannya, homedepo akan mengurangi poin dan memiliki hak untuk membatalkan pesanan dan tanpa melalui proses klaim dari Pelanggan. homedepo dalam hal ini juga dapat melakukan penonaktifan produk Merchant dari website.

Merchant harus melakukan pengiriman dan memasukkan informasi pengiriman termasuk nama perusahaan pengiriman, nomor pelacakan, dan lainnya melalui Merchant Dashboard dalam waktu 2 (dua) hari kerja setelah tanggal konfirmasi penerimaan perintah pengiriman. Jika Merchant gagal melakukannya, homedepo dapat memotong Merchant Score, dan memiliki kewenangan penuh untuk memberikan pilihan kepada Pelanggan  untuk membatalkan transaksi pada hari kalender pertama setelah hari kerja ke 7 (tujuh) setelah konfirmasi penerimaan perintah pengiriman. homedepo tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas kerugian kepada Merchant sehubungan dengan pembatalan tersebut.

homedepo akan menyarankan kepada Pelanggan untuk melakukan pengiriman dengan menggunakan asuransi. Untuk pengiriman produk dengan menggunakan asuransi dan terjadi kehilangan barang, maka homedepo memiliki kondisi sebagai berikut:

  1. Apabila Pelanggan memilih menggunakan pengiriman berasuransi, tetapi Merchant  tidak mengirimkan menggunakan asuransi, homedepo akan melakukan refund kepada Pelanggan dan homedepo tidak melakukan pencairan dana kepada Merchant.
  2. Apabila Pelanggan memilih menggunakan pengiriman berasuransi dan melakukan pengiriman menggunakan asuransi tetapi terjadi kehilangan barang, maka Merchant  harus melakukan klaim kepada kurir dan homedepo.
  3. Apabila sistem telah menyarankan pengiriman produk dengan menggunakan asuransi, tetapi Pelanggan memilih untuk tidak menggunakan asuransi maka, klaim penggantian yang diberikan akan mengikuti kebijakan dari jasa ekspedisi yang digunakan.
  4. Apabila terjadi kehilangan maupun kerusakan terhadap seluruh ataupun sebagian dari produk yang dipesan, maka proses klaim ke pihak ekspedisi dapat dilakukan oleh pihak Merchant, setelah proses pengecekan dilakukan oleh ekspedisi tersebut.
  5. Dalam hal adanya ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat antara Merchant dan Pelanggan  mengenai hal ini, maka Ketentuan homedepo yang akan berlaku.

Pelanggan berhak melakukan pengembalian/penukaran apabila menerima order dengan kondisi produk yang telah/mendekati tanggal kadaluarsa. Produk kadaluarsa yang akan dikembalikan atau ditukarkan harus dalam keadaan utuh.

Kontak Kami

Menara Anugrah
Lt. 10 Kantor Taman E.3.3
Kawasan Mega Kuningan
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung
Jakarta Selatan 12950 – Indonesia

(021) 579 41871 

info@homedepo.co.id

Tentang Merchant